Tuesday 3 February 2015

Artikel kali ini mungkin akan membuatmu merasa tertawa atau paling tidak merasa lucu karena di artikel ini Saya juga akan menyertakan berbagai gambar-gambar hasil screenshot Saya di media social. Seperti yang Saya dan Kamu ketahui, Saya adalah orang Tegal tulen namun berdarah Amerika dan Jepang, maka dari itu kenapa Saya ini tampan yang begitulah. Nah Saya lahir di Tegal otomatis Saya sudah terbiasa berbahasa Tegal, dan kalau di media social seperti Facebook, Saya selalu menggunakan bahasa indonesia walau gak baku-baku amat.

Tapi ada yang aneh dengan teman-teman se-SMP Saya ini, di screenshot ini menceritakan tentang teman sekelas Saya yang terkena musibah yaitu kehilangan HPnya entah kenapa. Biasa lah Dia juga orang Indonesia yang kalau ada kejadian menggemparkan pasti akan segera update setatus walau update setatusnya lewat HP Ibunya. Teman sekelas Saya ini juga orang Tegal, juga biasa menggunakan bahasa Tegal yang baik dan benar, tapi sayangnya, Dia terlihat NORAK saat sok-sok menggunakan bahasa Jakarta yang terkenal dengan kata-kata : Loe, Gue, Elu dan sebagainya.


Bukan hanya teman sekelas Saya, teman se-SMP Saya (Kalau yang ini bukan temen sekelas), Dia juga sama seperti teman Saya yang sekelas. Dia sok-sok menggunakan bahasa Jakarta dengan alay, jika Dia menggunakan bahasa Jakarta tapi malah Dia sendiri adalah orang Tegal, menurut Saya itu sangat NORAK!

Berikut ini adalah hasil screenshot Saya yang kedua.


Terlihar Mereka berdua menggunakan bahasa Jakarta yang sangat NORAK. Terlihat tidak NORAK jika yang memakai bahasa tersebut adalah orang Jakarta sendiri bukan? Tapi apa jadinya jika yang memakai bahasa tersebut adalah orang Tegal yang sok-sok jadi orang Jakarta? Halah NORAK!

Bukan hanya screenshot tadi saja, berikut ini adalah screenshot yang ketiga.


Bagaimana? Didalam tubuh Anda sudah merasa geli-geli gimana gitu setelah melihat bahasanya? Saya yakin pasti Kamu pernah melihat yang seperti ini bukan? Dan juga Kamu mengabaikannya bukan? Padahal jika Kita lihat lebih perinci lagi terlihat lucu juga ya, bruakakaka.

Kesimpulan

Sebenarnya Saya bingung mau ngasih kesimpulan apa, tapi menurut Saya, jadilah diri sendiri, bangga menggunakan bahasa daerah sendiri atau bahasa Indonesia. Sekarang coba KIta lihat 3 screenshot diatas, Mereka berdua yaitu Yudha-Kun dan Insanny Alovers menggunakan bahasa Jakarta dan menurut Saya sangat NORAK. Baiklah sekian dulu artikel Saya hari ini, bagi orang Jakarta jangan marah dulu ya karena bahasa Jakarta itu nggak NORAK kok, tapi yang NORAK adalah orang Tegal yang sok-sok memakai bahasa Jakarta kaya Gueh inih. Okedeh Gueh Dede Efendi mau cabut doeloe, Wassalamualaikum Wr. Wb

salam NORAK!

Sponsored by:
PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Recent Posts

Sponsored By:

PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork

Copyright © 2015. Powered by Blogger.