Saturday 14 February 2015

Blogger? Seorang yang suka nulis-nulis apa aja di blog pribadinya atau blog punya Bosnya, ya kaya Saya ini. Blogger bisa membuat Kita hobi nulis, tiap hari pengennya nulis mulu... Tapi memang Saya akui nulis itu memang sangat mantap, Kita bisa mengungkapkan semua yang ada di otak Kita dalam bentuk ketikan atau tulisan tangan.

Dengan menulis Kita juga bisa mengais rezeki loh. Kalau gak salah dulu Saya buat artikel tentang bagaimana caranya menghasilkan uang di blog, cari aja artikelnya. Kalau untuk Saya, menjadi seorang Blogger merupakan hobi Saya yang tak terpisahkan, dulu Saya sempat mempunyai hobi bermain game online, lanjut hobi ngesub sampai-sampai bikin fansub segala, dan lalu Saya merasa ingin mencari hobi baru, mumpung tangan Saya yang tampfan ini membutuhkan olahraga, maka Saya putuskan untuk mencoba hobi menulis.

Bukan menulis cerita, namun menulis cherita (Apa bedanya?) Ya ada bedanya, cari tau aja bedanya, muehehe. Menjadi seorang Blogger itu paling seneng jika artikelnya bermanfaat bagi orang-orang, terus juga paling senengnya lagi blognya banyak yang komentar di setia artikelnya. Apalagi kalau sampai-sampai blognya bisa terkenal kaya blognya si Raditya Dika. Tau 'kan Raditya Dika? Orang yang agak botak itu memang terkenal karena hobinya yang suka menulis di blog.

Sampai-sampai si Raditya Dika itu menulis buku dan menerbitkannya dan buku tersebut diangkat ke film dan tokoh utamanya ya si Raditya Dika itu. Wah sungguh mantap bukan? Menjadi orang sukses memang semua dambaan bagi kebanyakan orang, ya seperti Saya ini. Saya itu belum sukses, tapi kalau dibilang sukses bagian face sih Saya menang, bruakakaka.

Ngeblog itu menurut Saya adalah hal yang waib setiap hari, menulis pun begitu. Ada yang tanya begini, "Mas Tampfan, kok gak bikin karangan cerita sih? 'Kan katanya hobi nulis." Yup, Saya memang hobinya nulis, tapi untuk membuat cerita, Saya merasa gak PD (Percaya Diri) karena menurut Saya karangan cerita yang Saya buat itu agak-agak gimana gitu. Nanti dah kalau Saya lagi ada mod yang enak bagu nyoba bikin cerita, muehehe.

Dan hobi Saya ini yaitu ngeblog akhirnya diketahui oleh keluarga Saya, dan teman-teman Saya. Alhasil, keluarga Saya sangat mendukung hobi Saya yang tampfan nan rupawan tersebut. Begitu juga dengan teman-teman Saya, ada yang mencaci maki karena blog Saya itu "sampah", ada juga yang memuji blog Saya itu tampfan kaya yang punya. Tapi begitulah, orang kalau punya karya pasti ada yang mencaci maki.

Dan sekarang ini hobi Saya menular pada teman sekelas Saya, Dia perempuan, Dia ingin bikin blog seperti Saya, namun Dia gak punya laptop, jadi memakai ponsel, alhasil Saya sarankan untuk menggunakan platform MyWapBlog. MyWapBlog tau 'kan? Platform blog yang dikhususkan untuk para pengguna ponsel. Tapi sampai sekarang Saya belum tau apakah Dia sudah bikin blognya belum, muahaha.

Lalu apa sih cita-cita Saya? Sebenarnya sih Saya pengen ngasih tau cita-cita Saya, tapi jangan ketawa apalagi sampai muntah-muntah ya. Dulu, Saya punya cita-cita menjadi pilot, kalau tak salah pas umur Saya masih 5 tahun. Kenapa menjadi pilot? Aneh banget alasanya, Saya ingin jadi pilot karena Saya iri terhadap teman Saya karena Dia ingin juga menjadi pilot, alhasil Saya juga ikut-ikutan deh. Dan cita-cita Saya pun berubah saat Saya kira-kira masih berumur 11 tahun, disitu Saya ingin menjadi tentara, haduh, temen Saya bilang "Tubuh cungkring begini mau jadi tentara?" Huff... iya juga sih ya, lalu Saya masih berpikir selama 2 tahun, "Apa ya ntar cita-cita Saya?" Begitulah.

Namun, semua berubah saat negara api menyerang. Saat Saya berumur 12 tahun (tepat nya sekarang), disitu Saya menjelma menjadi seorang Blogger, dan Saya pun memperdalam ilmu ke-Blogger-an Saya. Akhirnya Saya putuskan untuk menjadi penulis, bagaimana? Sudah mulai mual-mual dengar silsilah cita-cita Saya? Saya harap begitu.

Oke demikian artikel Saya yang agak "sampah" ini, semoga artikel kali ini bermanfaat bagi Kita semua. Semoga juga Kamu yang lagi labil dalam memili cita-cita bisa gak labil lagi saat sudah selesai membaca artikel Saya yang cetar membahana badai menggelegar terpampang nyata ini. Baiklah, Saya Dede Efendi, manusia biasa dengan ketampfanan luar binasa. Wassalamualaikum Wr, Wb.

Sponsored by:
PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Recent Posts

Sponsored By:

PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork

Copyright © 2015. Powered by Blogger.