Saturday 14 February 2015

Halo para sahabatku yang ganteng-ganteng namun sayangnya Saya masih lebih ganteng. Di artikel hari ini, Saya mau menceritakan pengalaman Saya dan juga sekalian me-review forum yang membernya ramah-ramah tersebut. Saya sendiri tak tau kapan Bersosial lahir, namun forum tersebut sudah 2 tahun berdiri, jadi kira-kira Bersosial sudah lahir dari tahun 2012. Forum Bersosial hadir menggunakan sebuah software forum bernama Xenforo. Menurutku, software forum Xenforo tersebut sangat modern dan juga sangat elegan. Btw, tau gak asal mula Xenforo? Setau Saya, Xenforo didirikan oleh mantan karyawan dari software forum VBulletin. Nah, setelah si karyawan tersebut keluar dari pekerjaannya, Dia memutuskan untuk membuat dirinya menjadi "bos" dengan membuat software forum Xenforo. Namun, ada konflik yang terjadi, pihak VBulletin menuduh kalau ada unsur jiplakan dari VBulletin ke Xenforo, jika Kamu ingin membuat forum juga menggunakan Xenforo, beli lisensinya disini : Xenforo.Com. Atau jika ingin membuat forum menggunakan VBulletin bisa beli lisensinya disini : VBulletin.Com. Keduanya sama-sama bagus, tapi jika dibandingkan, VBulletin lebih mahal dari pada Xenforo, namun Xenforo menurut Saya masih 'menindihi' si VBulletin.

Oke balik ke topik. Saya bergabung di Bersosial sekitar setengah tahun atau mungkin baru 6 bulan. Di forum tersebut Saya adalah member yang aktif, aktif bertanya-tanya tentang pengetahuan mengenai blogging, internet marketing, programing, dan lain sebagainya. Selain mendapat ilmu yang bermanfaat, disitu Saya juga mendapat teman lho, semua member bersosial Saya anggap teman Saya sendiri.

Untuk membernya sih menurut Saya sudah banyak ya, tapi gak sebanyak forum di KASKUS. Lalu kenapa gak ke KASKUS saja? Di KASKUS Saya merasa selalu dibully jika Saya melontarkan pertanyaan-pertanyaan yang menurut Mereka gampang, padahal yang namanya newbie itu belum tau apa-apa, ya seperti Saya ini. Dan juga Saya yakin dulu saat Mereka newbie pertanyaan yang Saya lontarkan Mereka pasti tak tahu. Itulah yang namanya sombong, lupa akan daratan.

Nah, ada keunikan di forum Bersosial ini, jika misalkan Saya membuat thread yang menurut Mereka bagi para member bersosial bermanfaat, dan juga banyak yang komen, maka mungkin denga otomatis thread Saya tersebut akan nampak di bagian homepage Bersosial. Wah-wah... Dan juga bukan hanya itu saja, di Bersosial Kita bisa menyisipkan signature berupa apa saja, biasanya para member memanfaatkan signature tersebut untuk menyisipkan link blog Mereka sebagai backlink. Maklum, Bersosial 'kan memiliki Page Rank yang tinggi, jadi para Blogger Indonesia pada memanfaatkan signature tersebut untuk menaikan kualitas SEO blog Mereka.

Di Bersosial Kita juga bisa update status. Setiap kali Kita update status, status yang Kita buat juga bisa di komentari atau di like layaknya di Facebook. Dan status Kita tersebut akan nampak dibagian sidebar kanan dari forum Bersosial. Kita bisa menanyakan sesuatu melalui status tersebut.

Tau siapa saja admin dari Bersosial? Hmmm... Kalau tak salah, admin dari Bersosial itu ada 2 (Mungkin, karena yang Saya tau cuman 2). Yaitu Ncang, dan juga Dan, sedangkan bagian moderator yang Saya tau cuman satu, yaitu Samehadaku, si admin website download anime yang terkenal itu loh.

Menurut Saya, Bersosial sudah sangat bagus, namun lebih bagus lagi jika tampilan atau theme yang dipakainya itu ganti alias kalau bisa setiap tahunnya ganti theme biar makjos dan juga jika dipandang oleh member aktif kesannya tak terlalu monoton. Baiklah, sekian dulu artikel Saya yang mungkin bermanfaat ini. Wassalamualaikum Wr. Wb.

Sponsored by:
PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Recent Posts

Sponsored By:

PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork

Copyright © 2015. Powered by Blogger.