Saturday 31 January 2015

Tau Lost Saga? Game online yang sedang tenar-tenarnya itu memang sangat memukau. Game yang bisa didownload lewat website Gemscool itu memang mempunyai grafik dan kreatifitas yang hebat pula. Dan hari ini tepat pagi hari Saya sempat men-download game tersebut dan hasilnya apes banget, game yang sudah Saya download sekitar 30 Menit dengan ukuran file 800MB lebih itu tak bisa dimainkan entah kenapa. Mungkin spesifikasi PC Saya kurang kali yah. Tapi yang akan Saya bahas bukanlah itu, melainkan pengalaman Saya saat bermain Lost Saga.

Saya sudah mengenal game online sejak Saya masih duduk di bangku Sekolah Dasar, ya sekitar kelas 5 SD Saya sudah kenal dengan game online. Game online yang pertama Saya mainkan adalah Pont Blank atau singkatnya adalah PB. Game tersebut ber-genre FPS (First Person Shooter) yang juga bisa didownload lewat webiste Gemscool.

Saya bermain PB sekitar 1 tahun dan baru 2 kali Saya beli G-CASH (Gemscool Cash), satu G-CASH untuk PB, satunya lagi untuk Lost Saga. Karena dulu Saya masih bodoh karena Saya juga masih terbawa arus, Saya akhirnya memutuskan untuk bermain game online setiap hari, alhasil nilai di sekolahku agak ancur.

Tapi anehnya Saya tak memperdulikan hal tersebut, Saya masih tetap bermain game online sampai kelas 6 SD, kalau tak salah di kelas 6 Saya sudah beralih ke Lost Saga dan sudah berhenti bermain Point Blank. Di kelas 6 kan lagi gencar-gencarnya tuh yang namanya belajar, maklum kan udah mau UN. Bahkan saat berlangsungnya UN pun Saya masih bermain game online! Pfftt....

Bagaimana bisa? Setiap pulang sekolah unjian nasional Saya sempatkan untuk pergi ke warnet bersama sahabat Saya, si operator penjaga warnet pun juga bingung kepada Saya, mungkin dipikirannya "Ini anak lagi UN masih aja maen game online". Singkat cerita, setelah UN selesai memang Saya lulus, namun nilai UNku yang agak ancur yaitu 22,40 (bruakaka) alhasil Saya pergi mendaftar ke SMP 3 Adiwerna yang "katanya" adalah SMP buangan dari SMP favorit no satu di daerah Saya yaitu SMP 1 Adiwerna, jadi ibaranta SMP 1 Adiwerna itu peringkat 1, sedangkan SMP 3 Adiwerna itu rangking 2.

Dunia SMP

Sekarang ini Saya sudah kelas 3 SMP, namun Saya masih bermain game online, kalau tak salah kelas 8 Saya pensiun dari game online, namun sekarang ini di kelas 3 SMP Saya juga sudah jarang-jarang bermain game online, kira-kira setiap hari sabtu Saya bermain ke warnet untuk bermain game online.

Kenapa sekarang Saya kurangin bermain game online di warnet? Karena sebenarnya Saya tak ingin kembali mendapat nilai ancur, karena di saat-saat SMP ini Saya mau memperbaiki kesalahan Saya dikelas 6 SD dan tak ingin mengulanginya kembali.

Kesimpulan

Bagi Kamu yang sekarang ini masih bermain game online sih boleh-boleh aja tapi jangan sampai over atau terlalu, terkadang jika Kita bermain game online sampai terlalu atau setiap hari pastinya Kita sendiri nantinya otomatis akan kecanduan bermain game online.

Jika hal itu terjadi mungkin Kita akan menghalalkan segala cara agar bisa bermain game online, sampai-sampai mungkin maling uang demi bermain game online. Jadi kesimpulannya jangan maen game online setiap hari, bermain game online itu pantesnya ya semiggu sekali kalau pengin jadi orang bener.

Penutup

Dah gitu aja, semoga pengalaman Saya yang mengharukan ini bisa bikin mata kaki Kamu terbuka lebar-selebar-lebarnya agar Kamu yang kecanduan game online itu sadar kalau uang yang Kamu hambur-hamburkan untuk bermain game online itu percuma, mending uangnya ditabung untuk masa depanmu atau untuk sodaqoh ke orang-orang miskin.

Sponsored by:
PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Recent Posts

Sponsored By:

PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork

Copyright © 2015. Powered by Blogger.