Tuesday 14 October 2014



Baiklah, seperti biasa, setiap perharinya akan ada artikel sampahan yang diketik oleh Saya. Namun mungkin artikel ini bisa membantu Kamu para Blogger. Oke... Di artikel ini Saya akan share pengalaman Saya dibidang SEO, walau Saya sendiri tak tau apa-apa tentang SEO. Dan mungkin InsyaAllah artikel ini akan Saya update, misal hari ini artikelnya berjudul "TIPS SEO YANG AMBUREGUL" maka besok akan Saya buat artikel "TIPS SEO YANG AMBUREGUL EPISODE 2". Jadi Saya akan membuat kumpulan artikel-artikel ini atau besok menjadi seperti sinetron GGS - Garuk Garuk Shilit.

Pengin Blognya Ranking 1 di Pencarian Google?

Siplah, sekarang waktunya fokus-fokus! Jika Kamu punya Blog tapi blogmu itu sepi kaya kuburan, jangan takut, masih ada Saya, Page View blog ini juga sangat sedikit kok. Tapi mungkin tips ini bisa membuat Blogmu menjadi Ranking 1 di Pencarian Google!

1. Pakailah Sitemap di Blogmu

Apa itu sitemap? Site = Situs sedangkan Map = Peta. Jadi Sitemap itu artinay Peta Situs, muehehe. Sitemap disini berguna untuk memudahkan pengunjung blogmu memilih artikel mana yang sedang Dia butuhkan. Nah, Mas Ricky Perdana menyarankan kalau sebaiknya Anda memasang sitemap sampai 100 link saja, kenapa tong? Karena ya, Google hanya ingin merayapi 100 KB versi teks. Untuk cara memasang Sitemap, silahkan cari aja di Google, berlatihlah agar Ente mandiri tong!

2. Jangan Menambahkan Widget Yang Berlebihan

Hmm... Kalau ini sih Saya kurang yakin, tapi menurut pengalaman Saya, sebaiknya Anda jangan menambahkan widget yang terlalu banyak, takutnya nanti Blogmu itu akan berat saat di Load, dan mungkin kualitas SEO akan menurun.

3. Buatlah Artikel yang Unik

Artikel yang unik, hmm... ya mungkin kata-kata itu sulit dicerna di Otakmu yang berada didengkulmu itu 'kan? Sama Saya juga. Artikel yang unik disini maksudnya adalah, artikel yang berisi Heading, Subheading, Minor Heading, Normal. Bukan itu saja, di Artikel Kamu juga harus diisi dengan Bold, Italic, dan Underline, hal itu bertujuan agar menarik perhatian Google, karena Google sangat suka dengan artikel yang seperti itu.

4. Masukkan Interlinking Artikel

Tips yang keempat ini Saya kutip dan tulis ulang dari Mas Rick Perdana. Yang dimaksud dengan "Masukkan Interlinking Artikel" adalah memasukkan Link artikel di blogmu ke artikel yang lain. Misalnya, Kamu sedang membuat artikel "Sebenarnya Saya Maho" Lalu didalam artikel "Sebenarnya Saya Maho" tersebut Kamu masukkan link artikel lain, misal di artikel "Sebenarnya Saya Maho" ada kata-kata, Jilat, maka tulisan Jilat itu Kamu masukkan link menuju artikel lain blog Kamu.

5. Berdoalah

Disinilah penentu usaha Kita, setelah Kamu melakukan 4 langkah diatas, maka Anda perlu berdoa kepada Allah swt. Ingat tong, tanpa berdoa, usaha akan sia-sia, sebaliknya, tanpa usaha, doa akan sia-sia. Kenapa Saya menyuruh berdoa? Karena Allah swt adalah penentu nasib dan takdir Kita, jadi ditangan-Nya lah usaha Kita akan menjadi sukses.

Baiklah, demikian artikel Tips SEO Yang Amburegul Episode 1 - Membuat Blog Ranking Satu ini. Semoga artikel sampah ini bisa menjadi bermanfaat. Atas perhatiannya Saya ucapkan sama-sama dan Wassalamualaikum wr wb


Sponsored by:
PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Recent Posts

Sponsored By:

PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork

Copyright © 2015. Powered by Blogger.