Monday 27 October 2014

Tips SEO Amburegul Episode 2 : Google Sandbox


Wah dah lama nih nggak update postingan Tips SEO Amburegul. Oke, kali ini Saya merilis Tips SEO Amburegul Episode 2 : Google Sandbox. Lalu apa yang akan dibahas disini? Ada banyak sekali yang akan Saya bahas di artikel ini, diantaranya :

  • Pengertian Google Sandbox
  • Ciri-Ciri Artikel yang Terkena Google Sandbox
  • Cara Keluar Dari Google Sandbox
3 Poin diatas adalah poin-poin yang akan Saya ulas di artikel kali ini. 3 Poin diatas juga sangat bermanfaat bagi blog Kamu, jadi yuk simak artikel sampahan ini ^.^


1. Pengertian Google Sandbox

Pengertian Google Sandbox - Google Sandbox adalah penalti dari Google yang diberikan kepada para Blogger yang membuat blog dan mengoptimasikan SEO secara berlebihan. Jadi kalau blogmu meng-optimasikan blogmu dengan berlebihan mungkin blogmu akan terkena Google Sandbox. Jadi jika Kamu membuat artikel lalu setelah itu men-submitnya ke Google Webmaster Tools, lalu melakukan Ping, lalu mengoptimasi artikel tersebut, ditambah lagi artikel Kamu itu di submit ke puluhan atau ratusan bahkan ribuan Social Bookmark, nah saat itulah artikel tersebut atau bahkan blog Kamu akan masuk kedalam penalti Google Sandbox.

Mengapa Google tidak suka dengan blog yang terlalu SEO? Hmmm... mungkin karena Google tidak suka dengan orang yang 'rakus' wkwkwk.

2. Ciri-Ciri Artikel yang Terkena Google Sandbox

Ada beberapa Ciri-Ciri Artikel yang Terkena Google Sandbox diantaranya adalah...

1. Pengunjung Blog Menurun

Nah, ini mungkin faktor yang ditakuti oleh para Blogger bukan? Yup, jika artikelmu banyak yang terkena Google Sandbox, otomatis artikel tersebut tidak bisa ter-indeks oleh Search Engine Google.

2. Artikel Tidak Terindeks Oleh Google

Tentu saja jika artikelmu terkena Google Sandbox maka akan tidak terindeks oleh Search Engine Google. Apa itu Indeks? Ya bahasa mudanya itu artikelmu nggak nongol di Pencarian Google.

3. Cara Keluar Dari Google Sandbox

Jika ada masalah, pasti ada jalan keluarnya, begitu juga dengan Google Sandbox ini, tentu pasti ada banyak jalan keluarnya, dan berikut Cara Keluar Dari Google Sandbox.

  1. Saat membuat artikel baru, berikanlah backlink kepada Google
  2. Submit artikelmu ke Google Webmaster agar bisa di crawl oleh si Google
  3. Jangan lakukan optimasi SEO secara berlebihan
  4. Editlah artikelmu yang terkena Google Sandbox
  5. Berikanlah link inbound pada artikelmu


Baiklah... itulah 3 Poin Google Sandbox. Wassalamualaikum wr wb.


Sponsored by:
PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Recent Posts

Sponsored By:

PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork

Copyright © 2015. Powered by Blogger.