Thursday 5 February 2015

Terkadang Saya merasa jijik sampai muntah-muntah dengan apa yang dituliskan oleh teman-teman Saya di Media Social atau bahasa kerennya update status. Mereka terkadang membuat status yang gak guna seperti curhat tentang perasaannya sekarang yang lagi galau, yang pengen mati karena putus cinta, yang kehilangan benda kesayangannya dan lain-lain, memang sih kalau update status itu menyuruh Kita untuk menulis apa yang sedang Kita pikirkan, tapi cobalah untuk memikirkan terlebih dulu apa yang akan Kita tulis nantinya, jangan sampai Kita mengumbar-umbar aib sendiri di Media Social, itu nggak baik!

Jujur Saya dulu juga pernah membuat status tentang aib Saya sendiri, tapi itu dulu pas Saya masih SD atau sekolah dasar, sekarang mah nggak, bruakaka. Dah lupakan.... Saat Saya sedang jalan-jalan di Media Social yang paling terkenal yaitu Facebook.Com, Saya melihat sebuah tulisan yang sangat menyilaukan mata Saya yang sangat lentik nan cantik ini, bagaimana tidak, si pembuat tulisan atau si pembuat status membuat status yang tak patut untuk dicontoh apalagi yang Dia tulis adalah aibnya sendiri, itu seperti menginjak-injak harga diri sendiri di depan ribuan orang yang ada di Indonesia. Berikut ini adalah screenshot yang Saya ambil dari status tersebut.



Apalagi Dia membuat statusnya di sebuah group Anime yang sangat besar dan membernya pun sangatlah banyak, sangat memalukan, sangat NORAK! Dia seolah-olah tak sadarkan diri kalau tulisan yang Dia buat itu membuat orang-orang mungkin akan mencontoh perilakunya baik membuat status aib sendiri atau mungkin menirukan apa yang ditulis oleh si pembuat status.

Bayangkan, Dia sudah berciuman saat umurnya 15 tahun! Sungguh memlukan, sungguh NORAK! NORAKnya lagi Dia menanyakan kepada para member dari group tersebut dengan bertanya "Ada yg pernah ciuman? dan sebutkan umurmu.." Haduh, mungkin memang benar, bangsa ini sudah eh salah mungkin dunia ini mau kiamat. Si pembuat status tak malu bahwa Dia sudah berciuman.

Tapi untungnya masih ada orang-orang waras yang membully Dia walau hanya beberapa saja :( Berikut screenshot nya.


Dia menurut Saya adalah orang yang paling waras dan omongannya memang sangat hebat! Oiya bukan hanya itu saja, masih ada lagi screenshot yang Saya ambil.


Terlihat ada dua orang yang mengomentari status tersebut. Yang pertama adalah Dina Arina Wiranti dan Aidil Adrianda. Mereka berdua terlihat muak dan jijik sama seperti Saya yang tak suka dengan status 4l4y, dan maksiat seperti itu.

Kesimpulan

Disini Saya ambil kesimpulan, tapi sebetulnya Saya juga bingung mau ambil kesimpulan apa, muehehe. Oke dah, ada salah satu guru Saya yang bilang : "Jangan sekali-kali mengumbar aibmu di media social karena akan berdampak buruk bagi Kamu sendiri."  Mungkin akibatnya Kita akan dianggap remeh, dianggap tak berperilaku oleh orang-orang yang membaca aib Kita di Media Social tersebut. Dan juga ada salah satu channel Islam di YouTube kesukaan Saya, dan salah satu Uztad disitu bilang : "Jika Kau ada masalah, jangan lah curhat ke media social, tapi curhatlah kepada Allah SWT agar Kamu diberi petunjuk dan diberi yang lebih baik."

Penutup

Baiklah, segitu saja dulu yang bisa Saya sampaikan, semoga artikel diatas bia membuat Kita agar tak menjadi orang yang 4l4y dan tak sekali-kali membuat status yang mengumbar aib Kita sendiri, Wassalamualaikum wr wb.

Sponsored by:
PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Recent Posts

Sponsored By:

PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork

Copyright © 2015. Powered by Blogger.