Wednesday 25 February 2015

Halo coeg. Seperti biasa, Saya akan membuat artikel aneh namun ada sedikit manfaatnya. Nah, sekarang Saya ini sedang bersemangat sekali nih! Kenapa bersemangat? Karena ketampfanan Saya bertambah coeg, walah, bisa gawat nih, bisa-bisa bukan cuman Citra Kirana yang suka sama saya, tapi Selena Gomez mungkin juga bakal cinta setengah mati sama Saya. Baiklah, mungkin Saya sudah terlalu kepeleset terlalu jauh sampai-sampai Saya mengigau.

Di artikel malam ini, Saya akan mengungkap fakta-fakta pengangguran yang biasa Kita lakukan namun Kita sendiri tak sadari hal atau kegiatan pengangguran tersebut. Uniknya, beberapa menit yang lalu Saya baru sadar hal-hal apa saja yang akan masuk dalam artikel ini dan juga ide membuat artikel ini tiba-tiba terlintas di otak Saya. Memang, jujur, otak Saya ini bagaikan lalu lintas, ada banyak ide-ide yang kreatif maupun tidak yang mengantri, sebenarnya otakmu juga demikian sama seperti Saya, tapi Kamu perlu aspek ketampfanan agar bisa seperti Saya.

Baiklah, rasanya agak kejauhan ya, langsung saja berikut ini adalah hal-hal pengangguran yang tak kita sadari di dunia maya.

1. Liatin Status Orang di Facebook

Siapa yang tak sangka kalau Kita sering bahkan mungkin setiap saat Kita mantengin berbagai status teman-teman Kita di Facebook? Padahal di jaman sekarang ini, Facebook adalah meda sisial internasional dan ingat, dari manapun entah itu dari Jakarta, Bandung, atau pengguna Facebook seluruh Indonesia bisa Kita jadikan teman di media sosial itu sendiri.

Dulu, Saya juga seperti itu, kelakuakn pengangguran tersebut selalu melekat didalam tubuh Saya yang macho ini. Tapi Alhamdulilah sesuatu banget, sekarang sudah tak lagi. Tapi Saya yakin seyakin yakinnya bahwa pasti Kita semua pernah melakukan kegiatan pengangguran ini bukan? Hehe, ngeliatin status orang, terus di like, terus komentar di status tersebut begini, "Like Backnya Dong" atau kalau tidak, jika statusnya ber-temakan sedih (Misal si pembuat status bikin status mengenai perselingkuhan pacarnya), ntar komentar gini, "Sabar yach, masih ada aq koq, hehe" terus gak lupa ditempelin emotikon nyengir. Pfft...

2. Menghabis-Habiskan Kuota

Bagi Kamu yang kebutuhan internetnya make kabel TV atau Speedy mungkin tak perlu memperdulikan bagian ini, namun jika Kamu adalah pengguna internet yang menggunakan sistem makan kuota maka Kamu perlu memperhatikan bagian ini.

Sering tidak Kita sudah menghabiskan berapa banyak kuota? Padahal jika dihitung-hitung pasti uang Kita yang seharusnya tidak untuk kuota dan Kita kumpulin bisa bejibun. Nah, inilah sifat alami dari serang internet maniak, ya seperti Saya sendiri. Saya juga punya sifat ini, dan sekarang lagi melakukan program diet kuota alias lagi menghemat-hemat kuota, paling 1 hari dibuat untuk nge-blogging dan menulis artikel-artikel di tempat kerja Saya, ditambah untuk mencari-cari backlink, jadi menurut Saya pemakaian kuota Saya bisa hemat.

Tapi dulu, Saya suka sekali browsing yang gak jelas, dulu Saya sempat mengetikan keyword di Google yaitu Cara Menjadi Orang Gila, memang terdengar gila jika Kamu membacanya, tapi ingat, Saya mengetikan keyword tersebut bukan bermaksud menjadi orang gila sungguhan, tapi memang Saya lagi jadi pengangguran dulu, muehehe. Alhasil, kuota Saya terbuang percuma untuk hal-hal pengangguran tersebut.

3. Suka Streaming Gak Jelas

Sebenarnya, bagian ini masih nyantol di bagian ke dua tapi tak apalah, biar rame, muehehe. Pasti Kamu suka streaming bukan? Streaming memang hal yang sangat menyenangkan, tapi dibalik menyenangkannya, streaming juga akan mengorbankan uang Kita, yaitu kuota. Streaming sebenarnya sama dengan download, tapi menurut Saya, hasil download tersebut langsung diputar alias di play, play? Memang namanya play menurut Saya kalau ekstensinya MP4 atau AVI, kan 2 ekstensi tersebut adalah jenis video.

Streaming yang paling sukai adalah di YouTube, salah satu produk Google yang snagat mendunia karena ke-unikan websitenya, yaitu sebagai semacam media sosial untuk berbagi video yang Kita buat. Disitu Kita juga bisa membuat channel dan bisa Kita masukkan video-video buatan Kita di channel tersebut. Tapi biasanya, Kita menonton channel-channel besar seperti channelnya PewDiePie si gamers youtube terkenal itu. Dia merilis videonya dengan ukuran file yang bengkak, sekitar 300 MB lebih atau biasanya sih kurang dari 100 MB.

4. Masih Berkaitan Sama Facebook...

Dibagian ke-4 ini masih berkaitan dengan Facebook. Sering kali Kita juga pernah tak sadar bukan kalau setiap hari Kita langsung tancep ke URL http://www.facebook.com? Pasti pernah lah, selain sering Kita ngeliat status-status temen-temen Kita, Kita juga sering bikin status yang juga pengangguran. Ini adalah pengalaman Saya, dulu Saya pernah suka bkin setatus 4l4y nan gak jelas, tapi itu dulu, sekarang mah tidak, malah sekarang teman-teman sekelas Saya dan juga teman-teman sekolah Saya yang mengikuti jejak Saya dulu itu.

Seringkali mata Saya sakit, bukan sakit karena kecolok kecoa atau kecolok ember, tapi kecolok dengan silaunya setatus 4l4y teman-teman Saya. Sebelumnya bukannya Saya terlalu frontal mengenai ini (Karena kemaren-kemaren juga ada teman sekelas Saya yang memberi nasihat karena Saya terlalu frontal dalam membuat artikel, yaitu terlalu frontal membuat artikel tentang percintaan, muahaha, tapi ada benarnya juga sih), tapi ini juga Saya usahakan nggak terlalu frontal, kebanyakan Saya melihat status 4l4y mengenai pacar Mereka. Seperti status teman sekelas Saya yang agak bocil, Dia menulis seperti ini, "Selamat sore cyang" kalau tidak salah seperti itu.

Bukan hanya tentang pacar-pacaran saja yang di buat status, tapi berbagai macam quote alias kata-kata mutiara juga bisa dibikin status. Saya sih setuju-setuju saja dengan status model seperti itu, tapi, apakah si pembuat status juga melakukan kebiasaan yang sama dengan status yang dibuatnya? Atau kata-kata mutiara tersebut hanya digunakan untuk sebagai kedok saja agar si pembuat status kata-kata mutiara gadungan itu bisa dipandang sebagai orang yang sangat bijak? Atau mungkin saja agar Mereka dipuji-puja oleh teman-temannya entah itu didunia nyata atau maya. Atau mungkin hanya untuk mendapat like yang banyak? Haduuuh...

Okelah, itu saja yang bisa Saya berikan, mungkin ada manfaatnya, atau mungkin juga tidak. Dan ingat, ini hanyalah sebuah opini Saya semata, kalau dirasa menyinggung, segera ingatlah, INI HANYALAH OPINI SAYA SEMATA! Muehehe... Wassalamualaikum Wr Wb.

Sponsored by:
PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Recent Posts

Sponsored By:

PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork

Copyright © 2015. Powered by Blogger.