Wednesday 18 February 2015

Halo para manusia. Kamu tentunya sudah sadar 'kan kalau blog pribadi Saya ini sekarang sudah berganti domain? Yup, awalnya blog pribadi Saya ini memiliki domain bawaan blogger yaitu http://www.malik-abimanyu.blogspot.com dan kini sekarang menjadi http://wordstblog.blogspot.com. Di artikel sebelumnya Saya menjelaskan bahwa blog pdibadi Saya ini akan Saya ubah domainnya menjadi malik-abimanyu.in dan sudah Saya beritahukan juga kalau Saya akan membeli domain tersebut di CloudKilat. Sebelumnya, apa Kamu sudah tau apa itu domain? Kalo belum tau, bisa pelajari domain di artikel-artikel busuk Saya disini : malik-abimanyu.in/search/label/Domain, disitu kalau tidak salah ada 3 artikel yang membahas tentang domain.

Kalau sudah baca-baca artikelnya, kini saatnya Saya mau tanya, sudah tau CloudKilat? CloudKilat adalah penyedia layanan cloud yang menurut Saya sangat hebat. Mereka menyediakan berbagai macam kebutuhan data-data yang akan Kita bel seperti hosting, VPS, domain, dan lain-lain. Di CloudKilat Kita bisa membeli hosting dengan harga yang murah namun Kita juga bisa mendapat fasilitas dan space, bandwitdh yang sangat bengkak. Cukup dengan harga Rp.50.000 per bulan Kamu sudah bisa mendapat unlimited bandwitdh, 10GB Space, dan lain-lain.

Saat ini Saya masih belum terlalu membutuhkan hosting karena sebenarnya blog ini (malik-abimanyu.in) sekarang masih di hosting oleh pihak Blogger. Lalu kapan mau menyewa hosting? Entahlah, mungkin blog ini akan pindah ke wordpress berbayar sekitar beberapa tahun kemudian. Atau nanti Saya akan membiarkan blog ini tetap di hosting oleh pihak Blogger lalu Saya menyewa hosting + domain di CloudKilat untuk membuat website berbahasa inggris pertama Saya, muehehe.

Tapi yang membuat Saya naksir dengan CloudKilat adalah harga-harga domain yang sangat murah. Walau domain yang di jual di cloudkilat menurut Saya masih terbilang sedikit, namun biaya pendaftarannya sangat murah, apalagi domain yang sedang Saya pakai ini, yaitu domain .in yang biaya pendaftaran hanya Rp.43.000 tapi karena ada PPN-nya sekitar 10% maka harga menjadi Rp.47.300. Namun untuk biaya perpanjangan harganya menjadi harga normal yaitu Rp.110.000. Tapi dengan harga tersebut menurut Saya sudah murah banget lah apalagi buat pelajar bagi Saya ini.

Bukan hanya naksir dengan berbagai penawaran dari CloudKilat, Saya juga naksir dengan kecepatan respon dari para staff CloudKilat. Sekitar 5 menit Saya mengirim email dan Saya dapet tiket, tiba-tiba ujung-ujung ada balasan pesan Saya. Walau di websitenya tak ada fitur live chat tapi tak apalah, yang penting para staffnya sangat profesional dalam menghadapi pelanggan yang gaptek seperti Saya ini.

Di cloudkilat mendukung berbagai pembayaran dari berbagai bank yang ada di Indonesia (Mungkin) Dan juga si CloudKilat mendukung pembayaran melalui kartu kredit, hebat bukan? Untuk kelemahan dari cloudkilat menurut Saya adalah belum adanya fitur live chat di websitenya, jadi serasa sepi dan sulit bagi pelanggan yang baru kenal di cloudkilat guna untuk tanya-tanya sesuatu.

Baiklah, sekian dulu dah artikel hari ini, dah ngatuk juga Saya, besok ada acaran kumpul bareng temen buat belajar kelompok, mungkin karena Saya lagi rajin-rajinnya, paling ntar seminggu setelahnya Saya balik lagi ke sifat badass Saya. Wassalamualaikum Wr Wb.

Sponsored by:
PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Recent Posts

Sponsored By:

PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork

Copyright © 2015. Powered by Blogger.