Wednesday 28 January 2015

Waktunya Berevolusi - Sebelumnya, mungkin bagi pembaca setia blog pribadi yang amburedul ini akan merasa senang adapaun sedih, kenapa? Karena di artikel hari ini bukan cuman artikel biasa melainkan artikel yang juga berisi pengumuman. Pengumuman apa? Pengumuman yang sangat simpel aja kok, tapi Saya beri basa-basi dikit ya, bruakaka.

Baiklah, seperti yang Saya katakan sebelumnya bahwa dengan artikel ini juga akan Saya sisipi pengumuman yang tak terlalu penting-penting amar sih. Bahwa nanti beberapa hari lagi (Mungkin Februari) nanti blog Dede Efendi ini akan pindah ke CMS Wordpress. Seperti yang Kita tau, CMS Wordpress tersebut adalah platform blog paling terkenal dan menurut Saya paling bagus dan kaya akan fitur dibandingkan dengan Blogger.Com yang sedang Saya pakai ini.

Rencana tersebut (Rencana pindah ke CMS Wordpress) masih terbilang awam atau masih angan-angan, jadi masih terbilang sebuah rencana, dengan kata lain bisa jadi blog ini akan pindah ke CMS Wordpress atau tidak, tapi Saya akan usahakan untuk mewujudkan rencana tersebut.

Rencana ini Saya buat karena Saya sepertinya sudah bosan dengan platform Blogger. Kenapa? Karena pertama, Saya ingin menambah pengalaman Saya untuk mencoba CMS Wordpress walau sebelumnya udah sering pakai CMS Wordpress sih. Kedua Saya ingin menambah ilmu dibidang SEO (Search Engine Optimation), karena biasanya CMS Wordpress itu udah ada plugin SEO yang bernama Yoast. Ketiga, Saya ingin mencoba menambah ilmu, ilmu apa? Ilmu tentang bahasa pemrograman .php, karena CMS Wordpress itu menggunakan bahasa pemrograman .php. Seperti yang Kita tau bahwa menurut Saya itu .php adalah bahasa pemrograman yang jika dirangkai maka akan terbentuk efek-efek yang keren, ya walau .php itu bukan bahasa pemrograman web yang baku sih.

Oiya Saya mau share nih, btw, tau gak .html? .html adalah bahasa pemrograman web yang sangat baku dan bahkan menjadi internasional. Oke balik lagi ke masalah perpindahan blog Dede Efendi ke CMS Wordpress. Selain 3 hal yang membuat Saya ingin pindah ke CMS Wordpress, Saya ingin membuat blog profesional atau mungkin kelak bisa jadi lebih pro seperti web-web yang sudah sangat terkenal seperti terselubung.in.

Untuk nama domainnya bukan lagi malik-abimanyu namun abhimanyoe.in. Kenapa .in? Karena domain tersebut lebih pendek, ya walaupun arti dari domain .in itu berbeda jauh dengan web personal sih. Sekedar share nih, web personal itu cucoknya sama domain .me sedangkan untuk yang versi TLD ID (Domain Indonesia) itu .my.id.

Lalu kenapa nama webnya beda (abhimanyoe)? Seperti yang Saya katakan tadi, Saya sedang mengincar nama domain yang pendek, tapi mungkin bukan hanya abhimanyoe.in rencana Saya, tapi ada lagi yaitu abim.in. Eh tapi mungkin abim.in aja deh yang pas, muehehe.

Sementara untuk isi atau tema dari website personal Saya di CMS Wordpress tadi mungkin akan Saya isi dengan keseharian Saya, bukan termasuk 4l4y loh ya, tapi Saya juga udah bosen ngasih tips dan trik yang gitu-gitu aja, beda dengan artikel tentang keseharian, didalamnya Saya bisa meluangkan waktu Saya, tapi juga mungkin nanti didalamnya akan berisi pelajaran-pelajaran yang mungkin sangat bermanfaat bagi Kamu.

Baiklah, mungkin itu saja yang Saya sampaikan, semoga artikel beserta pengumuman ini bisa membuat bermanfaat bagi Kamu. Oke kalau begitu Wassalamualaikum Wr.Wb

Sponsored by:
PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Recent Posts

Sponsored By:

PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork

Copyright © 2015. Powered by Blogger.