Saturday 6 December 2014

Tips Meramaikan Toko Online


Di jaman sekarang ini Kita bisa meluaskan toko nyata Kita ke dunia maya. Dan juga di jaman sekarang membuat toko online sangatlah mudah bahkan dalam hitungan jam bahkan hitungan menit Kita sudah bisa membuat toko online Kita sendiri. Tapi seringkali Kita merasa kesal bukan karena toko online Kita yang usdah dirintis lama tidak rame ‘kan? Nah, memang sangat kesal sekali jika Kita tak kunjung mendapat calon pembeli yang pasti.

Dan juga sekarng ini banyak sekali orang-orang yang berbondong-bondong menjajakan jasanya untuk membuat penyedia jasa pembuatan toko online yang sangat murah dan berkualitas. Tapi itu semua percuma jika toko online Kita sepi terus. Memanglah susah-susah-gampang untuk membuat toko online Kita menjadi rame dan mempunyai banyak calon pembeli yang pasti. Kita juga perlu mempromosikan toko online Kita ke teman-teman Kita atau di social media.

Toko online sekarang sudah sangat mudah dioprasikan. Kita juga dapat membuat toko online dengan cms wordpress dengan mudahnya. Namun juga sangat sulit jika Kita tidak terbiasa mengoprasikannya. Tapi tak usah khawatir, didunia maya sekarang ini juga banyak sekali orang yang pintar membuat platform khusus toko online. Jadi Kita menjadi lebih paham lagi jika platformnya dibuat oleh orang Indonesia sendiri. Dan berikut Tips-Tips Memikat Calon Pembeli Toko Online Kita.


1. Menentukan Target Pemasaran

Kita perlu memntukan target pemasaran Kita. Apa maksudnya Menentukan Target Pemasaran? Jadi begini, misalkan Anda membuat toko onlineyang menjual mainan anak. Nah, pastinya Kita tau bukan, mainan anak itu untuk usia berapa? Tentunya untuk usia sekitar 5 sampai 10 tahun. Jadi Kita diharuskan menentukan target pemasaran Kita untuk usia berapa, ekonominya, dan lain sebagainya.

Jika Kita menjual mainan anak namun target pemasarannya dikalangan orang dewasa, siapa yang mau beli? Nah, untuk itu Kita perlu menentukan target pemasaran yang tepat agar banyak anak-anak yang tertarik dan akhirnya si anak tersebut meminta kepada orang tuanya untuk membelikan mainan yang Kita tawarkan di toko online Kita :D


2. Berikan Testimoni Asli dan Positif

Apa itu testimoni? Testimoni adalah suatu tanggapan pembeli atau bukti pembelian. Di toko online Kita juga harus ada testimoni yang asli agar calon pembeli Kita nantinya percaya kepada toko online Kita. Bukan hanya asli, testimoninya juga harus bersifat positif dan menarik, dan apakah ada cara untuk memancing pembeli agar memberi testimoni yang positif dan menarik? Caranya gampang kok, berikan pelayanan yang ramah dan pasti kepada calon pembeli, dan jika pembeli tersebut merasa puas terhadap pelayanan toko online Kita, nantinya pasti pembeli tersebut akan memberikan testimoni yang positif dan menarik.


3. Promosi, Promosi, dan Promosi!

Jangan menyerah jika toko online Kita sepi pengunjung, juga jangan pesimis! Kita mungkin perlu memperbanyak promosi toko online Kita ke publik, bukan hanya dunia offline saja, namun Kita juga harus mempromosikannya ke dunia maya atau online. Promosi ini bisa Kita lakukan dengan berbagai cara, mulai dari melontarkan kata-kata yang menarik di status Facebook atau forum-forum terkenal seperti KASKUS.

Bukan hanya Kita harus aktif di forum-forum saja, Kita juga perlu mempromosikan produk Kita di toko-toko online yang terkenal seperti Tokopedia, OLX, dan Berniaga. Dengan begitu, Kita pasti akan memperoleh calon-calon pembeli yang mantap dan pasti.


4. Buatlah dan Share Artikel-Artikel yang Menarik

Artikel menarik juga sangat berpotensi utnuk memikat calon pembeli Kita lho. Buatlah artikel-artikel yang menarik, contohnya “Cara Memilih Toko Online yang Jujur”. Nah, dengan artikel seperti itu pastinya Kita akan memikat pengunjung toko online kIta dan akhirnya Kita mendapat calon-calon pembeli.


5. Berikan Informasi Tentang Toko Onlinemu yang Lengkap

Informasi toko onlinemu juga sangat berperan dalam kepercayaan toko oninemu lho. Dengan begitu, calon pembeli Kita akhirnya tambah percaya dengan toko onlinemu. Lalu apa saja informasi yang Kita cantumkan ke toko onine Kita? Jika Kita mempunyai toko real atau toko nyata (Atau toko distro) Kita perlu cantumkan alamat toko real Kita tadi di toko online Kita dengan begitu calon pembeli akan mudah untuk mengunjungi toko real Kita.

Demikian artikel tentang Tips-Tips Meramaikan Toko Online. Memang semuanya itu butuh proses, begitu juga membuat toko online menjadadi ramai, itu juga membutuhkan proses yang lumayan lama. Kita harus mengoptimalkan SEO, promosi ke media social, dan lain sebagainya.

Sponsored by:
PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Recent Posts

Sponsored By:

PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork

Copyright © 2015. Powered by Blogger.