Friday 5 December 2014

Kenakalan Remaja

Kenakalan Remaja


Remaja saat ini memanglah sangat berbeda dengan yang dulu. Saat ini, remaja sekarang banyak yang mementingkan duniawi saja, seperti minum-minuman, pacaran, tongkrongan, dan lain-lain. Sepertinya dunia ini mulai busuk dengan kehidupan yang seperti itu, remaja yang seharusnya meneruskan perjuangan orang tuanya, yang seharusnya menjadi penerus bangsa, kini menjadi berperilaku busuk.

Remaja adalah seorang anak yang wajib menjungjung tinggi kekuatan moral bangsa, menjadi penerus bangsa, dan menjadi panutan kepada para anak-anak. Tapi apa daya, sekarang para anak remaja selalu berperilaku negatif. Biasanya remaja ini berumur 11-25 tahun.

Banyak sekali jenis-jenis kenakalan remaja saat ini, mulai dari tawuran, minum-minuman keras, klabing, merokok, dan lain-lain. Kenakalan remaja yang paling parah menurut Saya adalah perzinahan. Bukan saja menanggung dosa, juga harus menanggung malu yang sangat berat. Apalagi, sekarang ini dimana remaja beranggapan bahwa pacaran itu sangat wajib. Padahal, apa untungnya berpacaran? Apakah bisa membahagiakan orang tua?

Kenakalan remaja ini juga banyak sekali akibat yang ditimbulkan, mulai dari meanggung dosa yang ditimbulkan, mulai dari menanggung malu, merusak diri, dan meanggung dosa yang mungkin berlebih. Apakah nantinya akan ada penebusan dosa dihari esok? Pastinya ada, dan yang lebih pasti lagi, apakah dosa Kita banyak?

Kenakalan remaja ini banyak sekali penyebabnya, mulai dari sinetron yang hanya menampilkan cerita kemesraan, budaya orang luar yang negatif, dan lain sebagainya. Selain banyak sekali penyebab dari kenakalan remaja, banyak juga cara mengatasinya. Misalnya dari anak-anak diharuskan dididik dipindok pesantren, menghilangkan acara-acara TV yang pesan moralnya negatif, dan sebagainya.

Remaja Indonesia yang berperilaku buruk Saya harap Mereka menjadi penerus bangsa yang bisa membawa contoh positif bagi penerusnya kelak. Bukan hanya itu, Saya juga berharap agar remaja saat ini sadar bahwa kebodohan yang mereka lakukan adalah kesalahan besar.

Itulah beberapa kata-kata dalam bentuk tulisan yang bisa Saya sampaikan, Saya juga berharap agar remaja sekarang bisa berubah menjadi remaja yang baik, dan berakhlak mulia.

No comments:

Post a Comment