Thursday 11 December 2014

Cara Membuat Toko Online


Cara Membuat Toko Online - Sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat toko online, entah itu berbayar atau yang gratisan. Tapi kalau ingin yang mantap Saya sarankan untuk menggunakan layanan yang berbayar. Tapi kalau Kamu sedang low budget pakai aja yang gratisan dulu.

Toko online disini memang banyak sekali kegunaannya, mulai dari memasarkan produk-produk yang Kamu tawarkan, mencari keuntungan dengan memasang iklan di toko online dan lain sebagainya. Saat ini pun para pebisnis suka sekali dengan Toko Online, karena memungkinkan pebisnis tersebut dikenal oleh banyak orang di seluruh dunia. Berikut cara-cara membuat toko online.

1. Membuat Toko Online Berbayar

Untuk membuat toko online berbayar Kamu harus memerlukan Hosting, Domain, dan Theme. Saat ini yang paling populer untuk membuat toko online adalah CMS Wordpress. Saran Saya gunakan hosting dan domain yang berdurasi 1 tahun dan untuk themenya biasanya kebanyakan pembayaran One Time atau sekali bayar.


Untuk hosting, kira-kira harganya Rp. 80.000 untuk Space yang Unlimited, dan bandwitdh unlimited, sedangkan untuk domain (.com) harga standarnya Rp. 110.000. Dan untuk themenya kebanyakan harganya Rp. 250.000. Untuk fitur-fitur theme tergantung developernya.

Saran Saya saat membeli hosting yang murah beli di IndoNic dan untuk domainnya beli di Rumahweb. Dan untuk theme wordpressnya ada 3 yang Saya rekomendasikan, yaitu Theme-Id, Oketheme, dan Kentooz.

Namanya saja berbayar tentu saja Kamu akan mendapatkan fasilitas yang serupa dengan harganya, diantaranya untuk bagian hosting Kamu akan mendapat Sub Domain, apa itu? Kamu pasti pernah bukan melihat website profesional yang mempunyai lebih dari satu blog? Biasanya website seperti itu adalah website berita, seperti Kompas.Com. Contoh dari sub domainnya adalah tekno.kompas.com. Jadi ada kata yang berada didepan domain utama sebagai penanda kategori tersebut.

Bukan hanya sub domain saja, Kamu nantinya akan mendapat space atau ruang yang tak terbatas, apa maksudnya? Ibaratkan saja space yang ada di hosting itu adalah flashdisk dimana ruang penyimpanan hosting dan flashdisk tersebut sama-sama 6 GB. Nah, berarti file-file yang ada didalam flashdisk tersebut tidak boleh melebihi 6GB.

Dan untuk themenya sendiri Kamu pasti akan mendapat fasilitas yang tentunya mantab. Tapi sebenarnya sih yang dimanjakan bukan Kamunya sendiri, tapi calon-calon pelanggan toko online Kamu. Karena kebanyakan developer memberikan layanan yang banyak terhadap theme yang dijualnya, jadi Kamu pasti akan diberikan kepuasan yang mantab.

2. Membuat Toko Online Gratisan

Nah beda jauh dengan yang berbayar tadi, di gratisan ini mempunyai banyak sekali kekurangan. Disini kebanyakan memakai Blogger sebagai media platform toko onlinenya. Tapi kalau misalkan Kamu seorang yang pintar memainkan HTML pastinya toko online gratisan ini bakal jadi lebih profesional.


Disini yang Kita perlukan hanyalah domain dan theme saja. Untuk domain Saya sarankan di Rumahweb.com dan untuk themenya bisa didapat di Google.com, banyak kok. Fasilitas yang didapat dari gratisan ini adalah GRATIS, Unlimited Traffic (Bandwidth), Unlimited Space (Karena hostingnya dari pihak Google sendiri).


Sponsored by:
PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Recent Posts

Sponsored By:

PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork

Copyright © 2015. Powered by Blogger.