Thursday 26 February 2015

Inilah yang Saya Lakukan Sebelum Memulai Menulis

Halo bro. Seperti perkataan Saya kemarin di artikel Cara Kreatif Menari Uang di Internet bahwa Say sudah mengatakan kalau besok (hari ini) Saya akan share tips-tips versi Saya sebelum memulai kegiatan menulis yang biasanya Saya tuangkan ke dalam blog pribadi ini, atau ke blog dan website tempat kerja Saya. Dan di artikel ini Saya sedang dalam mode sok jadi penulis.

Seorang penulis itu harus mencari-cari berbagai ide yang nantinya bisa dibuat karya yang hebat. Nah, banyak juga penulis-penulis di Indonesia yang menggunakan cara-cara unik agar bisa membuat karya tulis yang sangat hebat, tentu bukan termasuk Saya lho, kalo Saya mah masih dalam perjalanan, muehehe.

Tapi biasanya para penulis-penulis hebat asal Indonesia menuangkan karyanya dalam bentuk buku, yaitu novel. Berbeda seperti Saya, Saya lebih suka dengan nge-blog, kenapa? Karena Saya belum professional. Okelah, langsung aja yuk berikut hal-hal yang harus dilakukan sebelum menulis versi Saya.

1. Mandi Dulu, Biar Seger...

Ini pengalaman Saya, Saya biasanya memulai aktifitas nge-blog engan membuat artikel seperti ini, namun aktifitas tersebut sengaja biasanya Saya lakukan pada saat sore hari, yaitu sesudah mandi. Kenapa? Entahlah, namun rasanya jika kepala sampai kaki diguyur air tubuh dan otak Kita kaya di cuci, jadi mau mikir ini atau mikir itu jadi lancar jaya.

2. Pergilah ke Tempat-Tempat Keren

Tempat keren disini maksudnya adalah tempat-tempat yang menurutmu pemandangannya hebat. Di kota Saya yakni Tegal, tempat yang menurut Saya adalah tempat bendungan, lupa Saya namanya. Selain bendungan tersebut, ada juga tempat yang menurut Saya keren, yaitu desa Saya sendiri, muehehe, tempatnya masih indah, ijo,udaranya seger.

Bukan hanya seorang penulis saja yang membutuhkan suasana pemandangan yang keren, namun seorang desainer web, yakni teman facebook Saya yang namanya Pandu juga butuh hal tersebut. Saat Saya membuka facebook Saya untuk lihat-lihat hal-hal lucu status teman Saya yang 4l4y-4l4y, Saya melihat sebuah status pesbuk teman Saya Pandu tersebut. Status tersebut bisa diliat di ScreenShot berikut ini.


3. Olahraga Dulu, Biar Kaya Ade Ray...

Yup, Kamu perlu olahraga dulu biar Kamu bisa nulis dengan lancar jaya. Selain membuat tubuh macho seperti Saya, olahraga menurut Saya bisa membuat tangan-tangan Kita saat mengetik atau menulis secara manual bisa sangat licin.

No comments:

Post a Comment