Wednesday 18 February 2015

Inilah Para Blogger yang Menginspirasi Saya

Halo orang... Di artikel Saya yang 4l4y ini, Saya akan memperkenalkan orang-orang yang lebih tepatnya hobinya mungkin sama seperti Saya, yaitu menulis. Tulisan Mereka di lampiaskan di blog milik Mereka, jadi sebutan yang cucok buat Mereka adalah Para Blogger. Blogger di Indonesia memang sudah sangat buanyak sekalee, namun diantara berjibunnya para Blogger, ada Blogger-Blogger yang tampfan nan femberani (Namun sayangnya Saya lebih tampfan nan fembrani) di Indonesia saat ini.

Blogger yang Saya kenalkan disini biasanya kebanyakan adalah orang-orang yang suka share artikel tutorial, seperti strategi marketing, SEO, dan lain-lain. Ada juga dari para Blogger terebut yang ahli dalam membuat template yang sangat elegan dan sangat canggih, bukan hanya membuat template, ada juga yang berhasil menjadi seorang penulis buku. Oke dah dari pada mulut Saya yang seksi ini banyak cingcong, Kita langsung aja, berikut Para Blogger yang Menginspirasi Saya.

1. Raditya Dika

Sebenarnya Saya masih agak ragu memasukan si pelawak ini ke dalam kategori blogger, soalnya sekarang blognya yang beralamat www.radityadika.com jarang sekali merilis artikel baru. Tapi kenapa Dia Saya masukkan kedalam artikel 4l4y ini? Cita-cita Saya adalah menjadi seorang penulis, sedangkan Saya pribadi juga sering membaca buku karya Raditya Dika, ya walaupun bukunya Saya minjem dari temen sekelas Saya, muehehe. Buku yang pertama Saya baca dari si pelawak tersebut judulnya adalah Koala Kumal, yaitu buku yang baru-baru ini dirilis yaitu tanggal 17 Februari 2015. Koala Kumal adalah buku ke 7 dari si pelawak tersebut.

2. Sungeng Riyadi

Dia adalah manusia yang bisa membuat template blogger yang sangat elegan nan canggih. Blognya yang ber-alamat www.mas-sugeng.com memiliki artikel yang kebanyakan membahas tentang teknik-teknik SEO. Dulu, Dia adalah seorang facebookkers yang akut. Namun Dia sekarang jarang sekali login ke akun facebooknya karena Dia merasa facebook mungkin bisa membuat Dia seperti pengangguran, tapi menurut Saya sih ada benarnya juga, karena jika Kita menggunakan facebook secara "bejad", seperti liat-liat status orang, foto orang, nunggu ada notifikasi yang gak jelas dan lain-lain itu seperti Kita adalah seorang pengangguran. Alhasil sekarang akun facebooknya diubah menjadi fanpage dan lebih fokus pada kegiatan bloggingnya.

3. Marikxon Manurung

Dia yang punya website www.maxmanroe.com. Di websitenya tersebut Dia mengisi artikel-artikel yang temanya tentang strategi internet marketing. Websitenya terebut juga menurut Saya bisa menghasilkan rupiah yang sangat bejibun karena diliat dari visitorsnya menurut Saya juga sangat bejibun.

Marikxon juga adalah seorang pemain bisnis afilasi, kalau tak salah Dia suka bermain afilasi dari Amazon, salah satu toko online yang sangat terkenal di dunia. Apa itu afilasi? Cari aja deh di Google, Saya juga lagi males bahas yang di luar topik artikel Saya ini, muehehe.

4. Dede Efendi

Yang terkahir adalah Saya terispirasi oleh Saya sendiri. Dengan ketampfanan nan menawannya Dia, Saya juga ingin seperti Dia, yaitu Dede Efendi alias Saya sendiri.

1 comment:

  1. Bang Raditya memang sangat sukses menjadi seorang penulis. saya juga terinspirasi dengan beliau. Karya-karyanya memang patut di acungi jempol

    ReplyDelete