Thursday 26 February 2015

Cara Kreatif Mencari Uang di Internet

Cara Kreatif Mencari Uang di Internet


Halo sobat, kali ini Saya, akan membagi tips-tips cara mendapatkan uang di internet dengan mudah. Sebenarnya artikel kali ini ter-inspirasi oleh pengalaman Saya sendiri, karena berhubung Saya masih newbie banget di bidang nyari duit di internet, maka di artikel ini tips-tipsnya agak sedikit.

Di jaman sekarang uang adalah barang yang sangat berguna untuk memenuhi kebutuhan, tapi jika Kita cerdas, tak perlu susah-susah memakai uang, Kita tinggal memutar otak Kita bagaimana caranya dapetin kebutuhan dengan mudah tanpa uang, oke lupakan. Bukannya bermaksud matre, namun Saya mencari uang di umur segini hanya untuk kebutuhan jajan, kuota internet, dan latihan jadi bapak yang baik, karena mau tak mau, kelak, Saya juga pasti akan menjadi seorang ayah yang tampfan dan harus menafkahi keluargaku.

Untuk urusan uang saku, ditambah uang jajan di dunia nyata, itu semua urusan orang tuaku, karena Mereka juga mempunyai kewajiban untuk memberi jajan untuk anaknya yang tampfan nan macho ini. Okelah, sudah terlalu jauh Saya ngelantur, waktunya kembali topik dan langsung saja Kita tancep ke isi artikel ini. Oke berikut adalah Cara Kreatif Mencari Uang di Internet.

1. Jadilah Pemain Affilate

Affilate atau Afilasi (Dalam bahasa Indonesia) menurut Saya lumayan menguntungkan. Menurut Saya, afilasi adalah sebuah pemasaran online, aduuh... ngejelasinnya gimana ya, pokoknya intinya begini, jika Kita mempunyai sebuah blog atau website, ataupun akun media social atau apalah terserah yang penting Kita bisa memberitahukan kepada masyarakat luas lewat internet kalau Kita sedang memasarkan produk milik orang lain.

Nah, jika produk milik orang lain tersebut laku karena pemasaranmu itu, maka Kamu akan mendapat uang komisi atas kerja keras Kamu dalam memasarkan produk tersebut. Nah, Saya pribadi juga sedang mencoba bisnis afilasi ini, Kamu bisa melihat dibagian sidebar kanan, disitu ada 2 iklan (Yang satu diatas, yang kedua di paling bawah), ada iklan Lazada, dan juga ada iklan mengenai domain dan hosting yaitu Domainesia. Tapi kemungkinan Saya tidak akan menggunakan Lazada lagi dan akan menggantikannya dengan PPC KlikSaya.

2. Jadi Penulis di Blog/Web Milik Orang Lain

Sama seperti Saya, Saya juga adalah seorang penulis bukan hanya di blog ini, melainkan di salah satu website milik Bos Saya, Kamu bisa melihatnya disini : http://www.aplikasi-android.net. Jujur, lebih enak rasanya jika Saya bekerja menjadi penulis, karena itulah kemampuan Saya (mungkin), menulis bisa mencerminkan pikiran Kita, kalau lagi ngantuk atau bosen, tentu tulisan yang Kita hasilkan akan buruk, sebaliknya, jika pikiran Kita lagi seneng, pasti tulisan Kita bakal bagus (Besok Saya akan share tips memulai kegiatan menulis).

Nah, dengan menjadi seorang penulis di blog milik orang lain, maka sudah pasti, penghasilan Kita selama sebulan sudah sangat pasti. Misalnya Kamu akan bekerja sebagai penulis di website Aku-Orang-Gila.Com, maka si Bos akan menggaji Kamu sebulan yaitu Rp. 1.000, maka sudah pasti di bulan berikutnya Kamu akan dapet Rp. 1.000. Jadi menurut Saya sangat menguntungkan, apalagi buat pelajar macam Saya ini.

3. Buka Jasa yang Unik dan Anti Mainstream

Jasa pembuatan toko online? Dah busuk! Jasa optimasi SEO? Udah busuk juga. Nah, disini Kamu akan melatik kreatifitas Kamu dalam mencari uang, karena jujur, menurut Saya nilai bukanlah alat ukur apakah kelak Kita bisa jadi orang kaya atau bukan, toh sekarang gak ada yang gak mungkin, orang bego aja bisa jadi bos sedangkan orang pinter aja bisa jadi pembantu.

Buatlah jasa-jasa yang unik dan juga anti mainstream, maksudnya? Maksudnya begini, jika Kita membuat jasa yang sudah banyak orang melakukannya (contohnya tadi, jasa pembuatan toko online) Maka persaingan Kita dengan para senior akan kalah bersaing, jadi menurut Saya, lebih baik buatlah jasa yang unik, contohnya jasa pembuatan akun facebook, atau jasa pembuatan akun Google Adsense full aprove.

No comments:

Post a Comment