Saturday 28 February 2015

Beberapa Hal Kenapa Di Dunia ini Ada Spesies Koruptor

Seringkali Kita merasa sebel dengan tingkah laku para koruptor yang nge-gemesin itu. Sudah tak tau malu, serakah, jelek lagi, haduuh. Dan sekarang pun sudah banyak sekali para pejabat yang gulung tikar terhadap pekerjaannya dan beralih ke bisnis korupsi, apalagi sekarang kabarnya KPK sudah dibubarin ya? Waduh, bisa-bisa temen Saya nanti kalo udah jadi pejabat bisa korupsi uang Saya dong, muhehehe.

Okeah, pada artikel absurd ini, Saya akan beralih ke mode sok pinter, jadi jangan sewot dengan tulisan-tulisanku yang ini, karena sejujurnya, artikel absurd ini hanyalah opini atau pendapat pribadi Saya semata, kalau Kamu sewot, lebih baik ke dokter hewan saja. Okelah langsung aja berikut adalah Beberapa Hal Kenapa Di Dunia ini Ada Spesies Koruptor.

1. Udah Bosen Jadi Pejabat

Babak pertama Saya isi dengan "Udah Bosen Jadi Pejabat", maksudnya? Kemungkinan para pejabat yang korupsi saat ini sudah bosen karena gajinya yang sedikit, ya sekitar 10 juta-an lah, sedikit banget 'kan? Jadi maklumi saja. Bukan hanya soal gaji saja, menurut Saya, yang membuat spesies tersebut korupsi, kemungkinan adalah sakit hati.

Sakit hati, kok bisa? Yup, bukan hanya aya saja yang bisa sakit hati, para koruptor juga bisa lho. Mereka mungkin sakit hat terhadap atasan Mereka, yaitu rakyat. Nah, disini Saya adalah seorang rakyat, kemungkinan para pejabat iri terhadap ke-tampfanan para rakyatnya, maka dari itu, Mereka para koruptor melampiaskan iri Mereka dengan mengambil jatah atasannya tersebut.

2. Pengin Masuk Tipi

Siapa sih didunia ini yang tak ingin masuk Tipi? Tipi adalah sebuah benda yang bentuknya kotak, ada yang tipis, ada juga yang bentuknya tabung, tapi terkadang Kita bisa juga melihat tipi dengan streaming di laptop atau komputer Kita. Tapi agar lebih praktis dan lebih hemat, maka masyarakat lebih suka menggunakan Tipi.

Nah, sekarang ini banyak masyarakat yang sudah punya Tipi, dan berbagai channel mulai dari Transtipi, Transtujuh, AnTePe, EmEnSi Tipi, ErCeTeI, dan lain sebagainya sudah ada di sebuah benda yang bernama Tipi. Lalu apa jadinya jika para channel-channel di Indonesia menayangkan acara berita lalu berita tersebut diisi oleh wajah-wajah dekil koruptor? Wah pasti bakal jadi tenar tuh koruptor. Dengan manisnya, Mereka melebarkan bibir Mereka yang kalah seksinya dengan bibir Saya, serasa Mereka tak punya salah apa-apa, main nyengir aja didepan kamera yang baru dibeli lewat toko obat.

3. Pengin Belajar Nyimpen Duid

Seorang koruptor mempunyai kemampuan alami yang terdapat pada dirinya, yaitu kejelihannya menyimpan setumpukan uang hasil korupsi. Kita sudah lihat bukan di Tipi-Tipi kalau para koruptor itu nyimpen duid hasil korupnya di cewek selingkuhannya, di istrinya, bahkan di anaknya. Itu semua adalah cara terbodoh! Kenapa tidak Mereka menyimpan uang hasil korupsi dengan cara menguburnya ditanah? Dengan begitu KPK gak bakal tau dong uangnya nyimpen dimana.

Nah, maka dari itu, mungkin para koruptor ingin mengasah kemampuan Mereka dalam menyimpan duid hasil korupsi yang isinya bejibun tersebut. Kalau gak jelih dalam menyimpan uangnya, maka tamat udah riwayatnya, tapi sebelum tamat riwayatnya, paling Mereka bakal dijemput dulu sama mobil KPK dengan kursi mobil yang super empuk ditambah diliput tipi-tipi Indonesia. Atau kalau lagi bejo, para koruptor bakal menamatkan riwayatnya di penjara yang super modern disertai dengan sofa, tempat tidur yangsuper empfuk, dan ditambah AC yang gak terlalu dingin-dingin amat.

No comments:

Post a Comment