Thursday 11 December 2014

Cara Membangun Backlink Berkualitas

Cara Membangun Backlink Berkualitas


Cara Membangun Backlink Berkualitas - Backlink adalah salah satu cara agar blog Kita Ramai Dikunjungi dan sebagai media promosi yang sangat ampuh bagi kelangsungan blog. Ada jenis-jenis backlink yang mungkin sangat bermanfaat bagi blog Kamu, dan sekarang ini backlink yang punya manfaat besar adalah Backlink dari website yang berdomain .gov dan .edu. Tapi ada pepatah yang berbunyi "Sedikit-sedikit lama-lama jadi bukit". Jadi walau Kamu tak bisa mendapat backlink dari website .gov dan .edu, masih ada kok blog-blog yang bertebaran disana yang menyediakan kolom komentar Name/url.

Jadi kalau Kamu membangun backlink dari blog-blog seperti itu dengan banyak, maka InsyaAllah performa blog Kamu bakal manteb dan josh! Bagaimana Saya Dapat Membangun Backlink Tersebut? Mudah kok, dan berikut ini ada beberapa cara agar blog Kamu mendapatkan backlink yang berkualitas dan bejibun.

1. Forum

Sekarang ini banyak sekali forum-forum yang meneydiakan fasilitas Signature bagi setiap membernya. Apa itu signature? Bagi Saya signature itu seperti backlink atau teks yang tujuannya mempromosikan blog Kita. Jadi disitu setiap Kita membuat Thread atau membuat Post signature yang sudah Kita pasang akan tampil dan juga otomatis Blog Kita mendapatkan backlink dari forum tersebut.

Lalu apa saja forum-forum yang menyediakan signature? Setau Saya sih cuman 1, yaitu Bersosial.Com. Forum yang sekarang ini Saya suka karena member-membernya sangat ramah dan disitu terdapat banyak sekali Thread yang berguna dan bermanfaat bagi kelangsungan blog Saya ini.

2. Blogwalking

Yup, dengan Blogwalking Kita juga bisa mendapatkan backlink. Sebelum itu apa itu Blogwalking? Blogwalking adalah berkomentar di blog orang lain yang di blog tersebut disediakan komentar Name/URL. Jadi saat berkomentar Kita dapat memasukan nama dan URL blog Kita disitu dan otomatis kalau URLnya diisi dengan URL Link blog Kita, maka otomatis blog Kita akan mendapat backlink dari blog tersebut.

3. Social Bookmark

Apa itu Social Bookmark? Website social bookmark itu menurut Saya mirip-mirip dengan social media seperti facebook, namun bedanya, Social Bookmark ini Kita dapat memasukkan URL Artikel Kita di social bookmark tersebut. Jadi nanti artikel Kita bakal dipajang di social bookmark tersebut.

Backlink dari website Social Bookmark juga sangat berpengaruh loh bagi website atau blog Kita, apalagi kalau website social bookmark tersebut mempunayi Page Rank yang tinggi dan bersifat Dofollow.

4. Website .edu dan .gov

Seperti yang Saya katakan tadi dipendahuluan, bahwa backlink dari blog yang berdomain .edu dan .gov itu sangat berpengaruh sekali bagi Blog Kita. Apalagi backlink dari website berdomain .gov dan .edu sangat disukai oleh Google.

No comments:

Post a Comment