Saturday 6 December 2014

Bosen Lama-Lama Make Android

Bosen Lama-Lama Make Android


Entah apa yang Saya tulis hari ini, tapi tetap artikel yang satu ini Saya yakin banyak yang tak setuju. Ya, mau bagaimana lagi, setiap orang pasti mempunyai opini yang berbeda-beda. Menurutku, Android disamping "pintar"nya pasti juga memiliki banyak kekurangan, kenapa? Android 'kan yang bikin manusia, sekdangkan manusia itu sendiri tak sempurna, dan tentu saja karya yang dihasilkannya tak sempurna dong, muehehe.

Dan kali ini Saya akan mengulas beberapa kekurangan Android. Dan Saya mohon, jangan ada yang emosi ya, wwkkwkw. Soalnya 'kan ini opiniku, kadang opini orang lain bisa membuat orang jadi emosi terus debad gag jelas deh kayak DPR, wkwkwkwk.


1. Keyboard Yang "sel-selan"

Kata "sel-selan" itu berasal dari bahasa jawa yang artinya sempit. jadi taulah maksud Saya, hehehehe. Kalo belum tau, biar Saya jelaskan, nah biasnya Kita menemukan Android yang keyboard/keypadnya sempit bukan? Biasannya android yang seperti itu bermerk Sam*sung Galaksi Y-0-u-N-g yang persi lama.

2. RAM yang Secuil

RAM Android lama kebanyakan mempunyai RAM yang relatif kecil dan itu pasti sangat mengganggu sekali bukan? Pas Kamu menekan tombol Turn On pasti harus menunggu lama sekitar 1 menit agar android benar-benar siap untuk digunakan. Belum lagi untuk bermain gamenya.

3. Sering "Nge-Bug"

Wkwkwk, nge-bug? Kayak game aja. Tapi ini ciyus loh, menurut pengalaman Saya, Saya 'kan memakai Sim Card 3 dan Saya paketin Internet yang super kenceng (Jadi anti Edge). Namun seringkali (Tergantung takdir sih) sinyalnya yang awalnya Hotroad tiba-tiba beralih ke Edge, lalu Bagaimana mengatasinya? Terkadang sih Saya restart androidnya.

4. Memory Internal yang Secuil Lagi

HP android lama biasnya memiliki Memory Internal yang sedikit sekitar 200 MB. Kebayang dong kecilnya sampe seperti apa. Apalagi sekarang ini banyak aplikasi atau game yang memiliki size yang cukup bikin jantung berdebar-debar layaknya ketemu Citra Kirana yang lagi pake pakaian renang.

5. Kapasitas Battery yang Kecil

Terkadang juga andorid versi lama pasti memounyai kapasitas Battery yang lumayan sedikit. Apalagi battery itu ibarat tenaga bagi HP Kita, jadi kalo tenaga nggak ada, mana mungkin bisa jalan. Kadang-kadang Saya juga sepet repot karena battery mati, padahal lagi asik SMS sama Nikita Wily.


No comments:

Post a Comment